Monday, June 4, 2018

Lowongan Kerja di BUMN PT Kereta Api Indonesia Untuk SMA 2018

Lowongan Kerja di BUMN PT Kereta Api Indonesia Untuk SMA 2018

Lowongan Kerja - PT Kereta Api Indonesia adalah salah satu perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dalam jasa angkutan kereta api yang meliputi angkutan penumpang dan barang. Pada akhir Maret 2007, DPR mengesahkan revisi yang menjelaskan investor swasta maupun pemerintah daerah diberi peluang untuk mengelola jasa angkutan kereta api di Indonesia. Pada tanggal 14 Agustus 2008 PT Kereta Api Indonesia melakukan pemisahan Divisi Jabotabek menjadi PT Kereta Api Commuter Jabotabek (KCJ) untuk mengelola kereta api penglaju di daerah Jakarta dan sekitarnya. selama tahun 2008 jumlah penumpang melebihi 197 juta. Pada tanggal 28 September 2011, bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya yang ke-66, PT KAI meluncurkan logo baru, dengan loga baru tersebut PT KAI berharap dapat memberikan semangat baru kepada pegawai PT KAI agar lebih berprestasi, bertanggung jawab dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia khususnya penumpang kereta api di indonesia. dan masyarakat Indonesia senantiasa lebih mengandalkan alat transportasi masal seperti kereta api dari pada menggunakan kendaraan pribadi mereka.

PT Kereta Api Indonesia bertindak konsisten sesuai dengan nilai-nilai kebijakan organisasi dan kode etik perusahaan. Perusahaan memiliki pemahaman dan keinginan untuk menyesuaikan diri dengan kebijakan dan etika tersebut dan bertindak secara konsisten walaupun sulit untuk melakukannya. Adapun visi misi perusahaan digambarkan dalam simpol korporasi yang dideskripsikan sebagai berikut :

3 Garis melengkung : melambangkan gerakan yang dinamis PT KAI dalam mencapai Visi dan Misinya.
2 Garis warna orange : melambangkan proses Pelayanan Prima (Kepuasan Pelanggan) yang ditujukan kepada pelanggan internal dan eksternal. Anak panah berwarna putih melambangkan Nilai Integritas, yang harus dimiliki insan PT KAI dalam mewujudkan Pelayanan Prima.
1 Garis lengkung berwarna biru : melambangkan semangat Inovasi yang harus dilakukan dalam memberikan nilai tambah ke stakeholders. (Inovasi dilakukan dengan semangat sinergi di semua bidang dan dimulai dari hal yang paling kecil sehingga dapat melesat.)
Dalam simbol tersebut memberi nilai nilai yang menggambarkan visi dan misi PT KAI :

Visi
Visi menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders

Misi
Misi menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : Keselamatan, Ketepatan waktu, Pelayanan dan Kenyamanan.

Alamat kantor pusat :

PT Kereta Api Indonesia – KAI (Persero)
Jl. Perintis Kemerdekaan No.1
Bandung – 40117
Jawa Barat
Telp : (022)4230031
Fax : (022)4203342

PT Kereta Api Indonesia ( Persero ) melalui program rekrutmennya saat ini membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Mei tahun 2018 untuk mencari calon – calon tenaga kerja yang siap diterjunkan ke setiap lini atau divisi kerja dalam perusahaan yang sedang membutuhkannya saat ini. Dengan diadakannya rekrutmen atau lowongan kerja ini perusahaan berusaha mencari individu yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dan tentunya sesuai juga dengan minat dan harapan dari para pencari kerja karena dengan adanya hubungan yang baik antara tenaga kerja dan perusahaan akan tercipta suasana kondusif di lingkungan perusahaan. Adapun dibawah ini adalah jabatan yang tersedia pada peluang kerja kali ini yang dibuka oleh pihak perusahaan dengan kualifikasi sebagai berikut.

Lowongan Kerja di BUMN PT Kereta Api Indonesia Untuk SMA 2018

Lowongan PT Kereta Api Indonesia Posisi :

PEGAWAI

Formasi :

Formasi Jenis Kelamin Pendidikan Jurusan
LIGHT RAIL TRANSIT JABODEBEK PRIA SLTA
Mesin
Elektro
Elektronika
Otomotif
Listrik
Teknik Informatika
Mekatronika

Persyaratan Pencari Kerja :

Warga Negara Indonesia (WNI)
Jenis Kelamin Pria
Sehat jasmani / rohani
Usia pelamar per 01 Juni 2018 serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 25 (dua puluh lima) tahun
Memiliki ijazah SLTA dengan NEM/UAN rata-rata min. 6,5 (enam koma lima)
Memiliki tinggi badan min. 165 cm
Berkelakuan baik
Tidak terlibat narkoba atau psikotropika
Tidak bertato dan tidak bertindik
Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap
Tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin
Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan prioritas ditempatkan di Divisi LRT Jabodebek
Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi
Lulus dalam seleksi calon pekerja baru yang diselenggarakan oleh panitia recruitment PT Kereta Api Indonesia (Persero) tahun 2018


Berkas Lamaran :

Ijazah SLTA asli atau fotocopy legalisir
NEM/UAN asli atau fotocopy legalisir
Kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku
Pas foto berwarna terbaru


Ketentuan Berkas Lamaran :

Dokumen persyaratan umum lamaran poin 1 s.d 3 memakai format pdf dengan ukuran maksimal 2 mb
Pas foto terbaru menggunakan format jpg / jpeg dengan ukuran maksimal 2 mb
Untuk Nama File-file yang diupload disesuaikan namanya sebagai berikut :
Berkas KTP nama file dokumen = ktp.pdf
Berkas Ijazah nama file dokumen = ijazah-slta.pdf
Berkas Nem / Uan nama file dokumen = nilai-slta.pdf
Berkas Foto nama file dokumen = foto.jpg atau foto.jpeg


Tahapan Seleksi :

Administrasi
Kesehatan Awal
Psikologi
Wawancara
Kesehatan Akhir

Info Rekrutmen :

Pencari Kerja yang belum memiliki akun, terlebih dahulu melakukan registrasi dan upload dokumen sesuai persyaratan umum lamaran (Buku Panduan Rekrutmen Online dapat didownload pada menu PANDUAN – Panduan Registrasi dan Apply Lowongan)

Pencari Kerja wajib memastikan bahwa email yang digunakan pada saat registrasi adalah email aktif dan data yang diinput harus sesuai identitas diri seperti KTP, Ijazah, dll serta tidak melakukan perubahan data/dokumen setelah melakukan apply sampai proses rekrutmen selesai.

Pencari Kerja yang sudah memiliki akun di website rekrutmen harus memastikan bahwa dokumen persyaratan umum lamaran sudah diupload di akun pelamar yang ada di website
Bagi Pencari Kerja yang berminat mengikuti rekrut sesuai formasi yang ditawarkan, wajib melakukan proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 17 s.d 23 Mei 2018 dan hanya bisa mengikuti 1 (satu) event rekrut saja.

Bagi Pencari Kerja yang sudah melakukan upload dan melengkapi data, tetapi tidak melakukan proses apply di akunnya pada tanggal 17 s.d 23 Mei 2018, dengan demikian dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini.

Lokasi Seleksi berdasarkan pemilihan lokasi daerah oleh pelamar pada saat melakukan APPLY (Pendaftaran) dan kebijakan Panitia Recruitment.
Pencari Kerja yang lulus seleksi tahap I (Seleksi Administrasi) berhak mengikuti seleksi tahap II (Seleksi Kesehatan Awal) yang akan diumumkan melalui website rencana tanggal 7 Juni 2018
Pengumuman hanya dilakukan melalui website resmi PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Rekrutmen PT Kereta Api Indonesia (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan recruitment dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat

Tata Cara Pendaftaran :

Dengan mengetahui kriteria dan kebutuhan rekrutmen yang telah dijelaskan diatas dengan demikian para pencari kerja yang merasa memenuhi persyaratan meliputi pendidikan, umur, dll dan memang merasa berminat dengan lowongan kerja terbaru PT Kereta Api Indonesia pada bulan Mei 2018 diatas, hendaknya secepatnya untuk melengkapi dan menyusun berkas lamaran kerja seperti surat lamaran kerja, CV atau daftar riwayat hidup, FC ijazah dan transkrip dan pelengkap lainnya seperti yang telah dijelaskan diatas guna mendaftar dan mengikuti seleksi masuk penerimaan pegawai baru diperusahaan yang dimaksud, dikirim melalui prosedur yang ditetapkan oleh perusahaan yaitu secara ONLINE ke alamat :

https://recruitment.kai.id/

Lowongan Kerja di BUMN PT Kereta Api Indonesia Untuk SMA 2018

Previous Post
Next Post

0 comments: